Liga Indonesia

Jelang Debut di PSIS, Ini Misi Septian David Maulana

Senin, 4 Februari 2019 11:50 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Prabowo Seger/INDOSPORT
Septian David jalani latihan bersama PSSI Semarang Copyright: © Ronald Prabowo Seger/INDOSPORT
Septian David jalani latihan bersama PSSI Semarang

INDOSPORT.COM - Gelandang tim nasional Indonesia, Septian David Maulana, bakal menjalani debut bersama PSIS Semarang dalam laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018/19 melawan Persibat Batang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Selasa (5/2/19). 

Sebelumnya, David memang telah diturunkan dalam dua pertandingan di Semarang, tapi bukan berstatus resmi, melainkan sekadar gim internal melawan tim lokal di sesi latihan.

Pemain berusia 22 tahun itu mengaku antusias menghadapi laga besok. Apalagi laga nanti kemungkinan akan disaksikan oleh belasan ribu suporter PSIS yang datang langsung ke Kota Magelang.

"Saya siap menjalani laga debut besok. Apalagi, dukungan suporter pasti meriah. Saya tentu ingin memberikan permainan terbaik," ucap David kepada INDOSPORT usai latihan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (4/2/19).

Selain persiapan teknis dan taktik, eks personel Mitra Kukar ini juga mempersiapkan mental. Dirinya ingin memberikan kontribusi di pertandingan perdana dan membawa PSIS meraih poin penuh.

"Kami bermain di kandang dan pasti ingin menang. Tinggal bagaimana kerja keras semua pemain di lapangan untuk pertandingan besok," katanya.

"Keinginan mencetak gol pasti ada, tapi mau siapa pun yang mencetak gol nanti, terpenting adalah tim meraih kemenangan," tambah David saat ditanya perihal target gol melawan Persibat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT