Bola Internasional

Jelang Pertandingan Liga Champions Asia, Ini Kata Pelatih Persija

Senin, 4 Februari 2019 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pelatih Persija, Ivan Kolev memberikan penjelasan tentang materi latihan pada sore tadi kepada awak media. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pelatih Persija, Ivan Kolev memberikan penjelasan tentang materi latihan pada sore tadi kepada awak media.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, akan menantang Home United dalam pertandingan Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/19). Laga itu dinilai tak akan mudah lantaran tim tuan rumah punya materi pemain yang berkualitas.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, mengatakan sudah melihat permainan Home United. Dia menilai wakil Singapura itu memiliki gaya bermain yang sangat rapi sehingga para pemain harus bekerja keras jika ingin mengamankan tiket ke babak berikutnya.

"Tentunya laga esok tidak mudah buat kami. Saya sudah melihat satu pertandingan uji coba Home United. Saya pikir mereka tim yang bagus dan punya organisasi permainan serta pemain bagus juga. Jadi duel ini akan sulit," katanya.

"Namun, pemain juga akan memberikan terbaik di atas lapangan agar bisa memenangkan laga esok hari," lanjut Kolev.

Pertemuan Persija dengan Home United ibarat ulangan babak semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018. Saat itu, Macan Kemayoran keok dua kali dalam dua kali pertemuan (kandang-tandang).

Pertandingan besok bisa menjadi momen tepat untuk balas dendam. Apalagi, laga hanya dimainkan sekali untuk menentukan langkah ke kualifikasi putaran kedua.

Kendati begitu, Persija dilaporkan tak bisa memainkan satu bek andalan, yakni Jaimerson da Silva. Pemain pinjaman dari Madura United itu harus absen lantaran masih menjalani hukuman akumulasi kartu merah pada Piala AFC musim lalu.

Menariknya, kartu merah ia terima saat berjumpa Home United di leg kedua babak semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018. Ryuji Utomo menjadi opsi pengganti yang tepat mengisi lini pertahanan Persija lantaran statusnya sudah disahkan oleh Konfederasi Sepak bola Asia (AFC).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT