Liga Indonesia

Pelatih Bongkar Penyebab Utama Persita Dibantai Arema di Kandang

Senin, 4 Februari 2019 07:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Pelatih Arema, Milomir Seslija dan Arthur Cunha. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Pelatih Arema, Milomir Seslija dan Arthur Cunha.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persita Tangerang harus mengakui ketangguhan tim tamu, Arema FC di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Minggu (03/02/18) di Stadion Kelapa Dua, Tangerang.

Tim Pendekar Cisadane kalah telak 0-3 lewat gol yang diciptakan Makan Konate, Robert Lima dan Ahmad Nur Hardianto.

Karenanya, usai laga, asisten pelatih Persita, Wiganda Saputra lantas membeberkan penyebab kekalahan timnya. Perbedaan kualitas pemain menjadi hal utama, terlebih Arema menggunakan empat pemain asing.

"Kalau kami pakai pemain asing mungkin laga akan berbeda, jadi ini saya sudah prediksi. Kita kalah kelas dengan materi yang ada," katanya.

Kendati demikian, Wiganda tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Menurut, Persita malam ini mampu memberikan perlawanan yang lebih intens dibanding leg pertama.

Sayangnya, beberapa peluang emas tak mampu dimanfaatkan Egy Melgiansyah dan kawan-kawan. 

"Arem memang pemainnya bagus, tapi saya bangga dengan para pemain saya. Mereka berani bermain kaki ke kaki dan build up," tuturnya.

"Ada beberapa peluang tercipta dibanding leg pertama lalu. Itu setelah kita perbaiki dari kemarin di latihan, tapi memang kita kalah kelas," imbuh Wiganda.

Dengan kekalahan 0-3 malam ini, maka secara agregat Persita kalah 1-7 dari Arema FC. Satu-satunya gol Persita di leg pertama diciptakan oleh Chandra Waskito.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT