Liga Indonesia

Hadapi Bhayangkara FC, Timnas Indonesia U-22 Punya Dua Misi

Selasa, 5 Februari 2019 16:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indra Sjafri berjalan menuju ke pinggir lapangan usai latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indra Sjafri berjalan menuju ke pinggir lapangan usai latihan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga uji coba perdana mereka menghadapi Bhayangkara FC. Laga uji coba melawan klub bola Indonesia, Bhayangkara FC, Rabu (05/02/19) di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, juga menjadi misi tersendiri bagi pelatih Indra Sjafri untuk memilih 11 pemain untuk tim starting line up untuk Piala AFF U-22

Melakoni laga uji coba ini melawan Bhayangkara FC, Timnas Indonesia U-22 memiliki tujuan tersendiri. Indra Sjafri nyatanya ingin melihat perkembangan selama Skuat Garuda Muda melakukan pemusatan latihan.

"Sebagaimana diketahui, ini masuk ke minggu kelima dari persiapan Timnas U-22 dari rangkaian periodisasi persiapan  Timnas U-22 menuju ke Piala AFF 2019. Dimana di minggu kelima ini adalah masuk ke uji coba kami dan kami memilih ada dua lawan uji coba, diantaranya satu kali yaitu lawan Bhayangkara FC," ujar Indra Sjafri.

"Uji coba ini penting bagi kami untuk melihat sejauh mana perkembangan Timnas U-22 setelah kita menjalani TC selama empat minggu yang lalu dan ini akan menjadikan evaluasi pertama bagi Timnas U-22," tambahnya.

Selain menjadi bahan evaluasi, laga uji coba ini Indra Sjafri juga ingin membentuk kerangka tim. Yakni nantinya ia memilih 11 pemain yang menjadi pengisi starting line up.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sesi foot usai jumpa pers Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSesi foot usai jumpa pers

"Ini juga secara perlahan-lahan mencari pemain 11 kita untuk nanti kita akan jadikan menjadi tim yang kita turunkan di piala AFF," tutupnya.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-22 segera berjuang di ajang Piala AFF yang berlangsung pada 17-26 Febuari di Kamboja. Skuat Garuda Muda tergabung dalam grub bersama Myanmar, Kamboja, dan Malaysia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT