Liga Indonesia

Persebaya Resmi Perkenalkan Eks Striker Celtic Amido Balde

Selasa, 5 Februari 2019 05:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter @persebayaupdate
Striker asing baru Persebaya, Amido Balde. Copyright: © twitter @persebayaupdate
Striker asing baru Persebaya, Amido Balde.

INDOSPORT.COM - Klub Persebaya Surabaya akhirnya resmi memperkenalkan rekrutan anyarnya Amido Balde. Amildo Balde merupakan pemain asal Guinea-Bissau berposisi striker. 

Amido Balde resmi membela Persebaya untuk musim 2019. Penyerang 27 tahun ini telah melewati serangkaian tes medis bersama tim dokter Green Force

Kabar merapatnya Balde memang sudah santer terdengar sejak beberapa pekan terakhir. Balde pun secara resmi diperkenalkan oleh Bajul Ijo. 

Amido Balde diperkenalkan Persebaya melalui sebuah video di media sosial twitter dan instagram resmi klub. 

Mantan pemain Celtic FC itu telah menandatangani kontrak berdurasi satu musim. Selasa (05/02/19) pagi, dia direncanakan sudah bergabung dalam sesi latihan Persebaya di Stadion Jenggolo.

Dalam video perkenalan tersebut, Amildo Balde pun mengaku siap untuk memperkuat Persebaya. 

"Halo Fans Persebaya, Saya siap bermain untuk Persebaya," kata Balde.

Amido Balde merupakan pemain sepak bola lulusan akademi klub Portugal, Sporting Lisbon. Ia bergabung dengan Sporting U-19 pada 2008 silam dan kian lama terus berkembang.

Selepas dari kancah sepak bola Portugal, Amido Balde mencoba peruntungan lain di negara lainnya. Pada 2013 ia direkrut oleh klub raksasa Skotlandia, Celtic.

Bersama Celtic, karier Amido Balde terbilang cukup gemilang. Ia cukup sering ditampilkan pada musim pertamanya dan langsung menghasilkan trofi.

Pada musim 2013/14, Amido Balde membantu Celtic merajai gelaran Liga Skotlandia. Itu menjadi trofi kedua Amido Balde dalam kariernya, setelah setahun sebelumnya mampu menyabet gelar Piala Portugal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

361