Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Dukung Anak Didiknya Berlatih di Luar Negeri

Rabu, 6 Februari 2019 13:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport.com
Osvaldo Haay saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Kamis (31/1/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Osvaldo Haay saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Kamis (31/1/19).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya sepertinya patut berbangga memiliki pemain seperti Osvaldo Haay karena di usia yang masih muda, dirinya mampu meraih prestasi.

Setidaknya ada dua prestasi yang baru-baru ini berhasil direngkuh oleh mantan pemain Persipura Jayapura itu.

Pertama, Osvaldo Haay berhasil meraih titel sebagai pemain muda terbaik versi Liga 1 musim 2018, dan kedua pemain ini baru saja mendapatkan tawaran berlatih di salah satu klub Spanyol, CD Numancia, yang saat ini berkompetisi di Segunda Division.

Osvaldo saat ini kabarnya sudah tiba di Negeri Matador untuk melakoni serangkaian kegiatan. Pemain Timnas Indonesia U-22 itu rencananya bakal berlatih dan juga menonton pertandingan sepak bola di sana.

Menanggapi salah satu prestasi yang berhasil di raih Osvaldo Haay itu, ternyata juga membuat senang pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

Bahkan, pelatih kelahiran Majalengka itu mengaku mendukung karier pemainnya itu.

"Saya mendukung karena dia (Osvaldo) dapat berkesempatan untuk bermain di negaraa maju. Saya dukung lah," kata Djadjang Nurdjaman usai memimpin laga uji coba Persebaya di Stadion Jala Krida, Rabu (06/02/19).

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa Djanur itu membeberkan bahwa Osvaldo di sana dalam rangka trial dengan CD Numancia. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan jika nantinya sang klub tertarik Osvaldo Haay bakal ditarik bergabung dengan CD Numancia.

"Kelihatannya masih trial dulu. Tapi apakah dia bergabung dengan tim di sana ya otomatis kami lepas, tapi mekanisme teknisnya saya tidak tahu. Aturan semuanya dari manajemen," tutup Djanur.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT