Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan El Clasico Copa del Rey: Barcelona vs Real Madrid

Rabu, 6 Februari 2019 14:24 WIB
Editor: Coro Mountana
© Indosport.com
Pertandingan Barcelona vs Real Madrid. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Barcelona vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Ajang sepak bola bergengsi di Spanyol, Copa del Rey tak disangka telah sampai di babak semifinal. Salah satu pertandingannya adalah duel El Clasico yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou, Kamis (07/02/19) dini hari WIB.

Barcelona lolos ke babak semifinal setelah mampu tampil memukau dengan menghempaskan Sevilla di babak perempatfinal. Kemenangan telak dengan skor 6-1 atas Sevilla menjadi bukti jika Barcelona sangat berambisi untuk menjuarai kompetisi Copa del Rey.

Akan tetapi ambisi untuk menjadi juara tidak hanya dimiliki oleh Barcelona saja, Real Madrid juga diyakini juga mengincar untuk bisa membawa pulang gelar juara Copa del Rey. Di babak perempatfinal, Real Madrid tampil memukau dengan menyudahi perlawanan Girona.

Meski besar kemungkinan Lionel Messi bakal absen, tetap saja Barcelona pernah menujukan mereka tetap mampu tampil garang tanpa sang bintang di beberapa laga. Sementara itu, Real Madrid juga tak bisa diremehkan karena sedang dalam tren bagus dengan menang di 5 laga terakhir dalam berbagai ajang.

Dengan kata lain duel kali ini bakal berjalan dengan seimbang. Tetapi faktor tuan rumah dan pelatih Ernesto Valverde yang lebih lama melatih Barcelona dibanding Santiago Solari di Real Madrid bisa menjadi pembeda.

© Indosport.com
Pertandingan Barcelona vs Real Madrid. Copyright: Indosport.comPertandingan Barcelona vs Real Madrid.

Player to Watch

Luis Suarez – Barcelona

Meski tidak ada Lionel Messi, Barcelona masih memiliki satu senjata lagi yang dapat diharapkan dapat menjadi mesin gol. Sosok itu adalah penyerang Luis Suarez yang telah mencetak 23 gol di berbagai komeptisi untuk musim ini.

Terlebih di pertemuan terakhir, Barcelona mampu meraih kemenangan 5-1 atas Real Madrid. Dan di laga itu Luis Suarez mampu mencetak tiga gol yang tentu diharapkan dapat diulang pada semifinal Copa del Rey nanti.

Karim Benzema – Real Madrid

Di pihak lawan, Real Madrid juga memiliki senjata mematikan yang dapat membuat tim meraih kemenangan di Camp Nou. Dia adalah Karim Benzema yang sedang sangat produktif di beberapa laga terakhir.

Setidaknya dalam tiga laga terakhir di berbagai ajang, Karim Benzema mampu mencetak 5 gol yang menandakan dirinya siap untuk mengoyak gawang Barcelona. Pada akhirnya jika dulu ada duel Messi vs Ronaldo, kini tampaknya itu sudah berubah menjadi Suarez vs Benzema.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Copa del Rey dan Berita Olahraga Lainnya di Hanya di INDOSPORT.COM.

732