Liga Indonesia

Sudah Aman, Sriwijaya FC Tetap Bidik Hasil Maksimal di Piala Indonesia

Rabu, 6 Februari 2019 07:00 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Skuat Sriwijaya FC mulai meninggalkan Pelembang dan bertolak ke Medan pada Selasa (5/2/19). Total 18 pemain disiapkan pelatih Hartono Ruslan untuk menghadapi PS Keluarga USU Medan dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018/19

Pertandingan sendiri bakal berlangsung di Stadion Mini USU Medan, Kamis (7/2/19). Meski sedang di atas angin karena menyimpan modal kemenangan telak 6-2 di leg pertama, Hartono mengatakan bahwa anak asuhnya akan tetap bermain serius. 

Tim SFC baru terbentuk karena rata-rata berisikan muka baru. Butuh banyak pertandingan untuk membuat tim ini lebih solid sehingga Hartono pun meminta para pemain tidak jumawa dan tetap tampil maksimal. 

"Ada 18 pemain yang kami bawa minus Slamet Budiono yang terkena kartu merah di laga sebelumnya," ujar Hartono.

Kendati minus Budi, posisi winger masih aman karena masih ada TA Musafri dan Yogi Novrian. Posisi gelandang dan winger memang tergolong sangat ideal dalam skuad yang ada saat ini. 

Sekadar mengingatkan, SFC memetik kemenangan 6-2 atas PS Keluarga USU Medan di laga leg pertama. Artinya, kans kubu tuan rumah bisa dikatakan mustahil karena harus mengejar defisit lima gol pada leg kedua nanti. 

Wajar jika SFC di atas angin mengingat hasil imbang atau kalah dengan skor tipis saja sudah cukup untuk mengantarkan mereka ke babak 16 besar Piala Indonesia. 

Berikut daftar pemain SFC yang dibawa ke Medan:

Jufrianto, Dikri Yusron (Kiper), Akbar Zakaria, Ahmad Faris, Boby Satria, Andes Adinata, Beri Rahmada, Rahmad Juliandry, Hapit Ibrahim, Untung Wibowo, Reza Erlangga, Rafif Putra, Robi Andika, Rizky Dwi Ramadhana, Juanda, Yogi Novrian, TA Mushafry, Ahmad Fathoni.