Bola Internasional

Cari Bakat Muda, Eks Manchester United dan Bepe 'Blusukan' ke 3 Kota Indonesia

Kamis, 7 Februari 2019 14:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Miroslav Hlavac, Karel Poborsky, dan Bambang Pamungkas. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Miroslav Hlavac, Karel Poborsky, dan Bambang Pamungkas.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain klub sepak bola Manchester United, Karel Poborsky akan bekerja sama dengan legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mencari dan memantau langsung pemain muda berbakat di tiga kota dalam waktu dekat yakni Jakarta, Bandung dan Bali.

Hal itu merupakan program pencarian bakat yang dilakukan salah satu perusahaan swasta dengan tajuk 'Bintang Lapangan'.

"Bintang lapangan adalah acara yang kami siapkan untuk mendukung generasi muda yang ingin menjadi bintang pesepakbola berikutnya," tutur Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategi Officer Home Credit Indonesia, perusahaan yang bekerja sama dengan Poborsky dan Bepe.

© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Miroslav Hlavac, Karel Poborsky, dan Bambang Pamungkas Copyright: Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORTBambang Pamungkas, Miroslav Hlavac, dan Karel Poborsky.

Bepe dan Poborsky akan memantau seleksi awal 'Bintang Lapangan' di Jakarta pada 9-10 Februari mendatang di Lapangan ACS, lalu dilanjutkan ke Bali pada 23-24 Februari di Stadion Ngurah Rai serta di Bandung pada 9-10 Maret di Stadion Arcamanik.

Ajang ini terbuka bagi anak laki-laki maupun perempuan dengan tahun kelahiran 2005-2008 serta dibagi dalam dua kelompok umur yakni U-12 dan U-14.

"Saya siap bekerja sama dalam proyek ini dan saya telah melihat Indonesia punya banyak pemain muda berbakat (saat menonton Bali United)," kata Poborsky.

"Pencarian bakat ini menyenangkan karena kita semua berawal dari sana, Karel juga seperti itu," imbuh Bepe.

"Kita talentanya banyak, tapi banyak kendala salah satunya karakter. Saya dan Karel akan terlibat langsung, kita akan sharing bagaimana pengalaman kami sehingga bisa jadi acuan mereka (pemain muda) buat raih mimpi. Dan paling penting adalah kesempatan seperti yang ada sekarang," lanjut Bepe.

Sementara itu, Andy Nahil Gultom selaku Chief External Affairs Home Credit Indonesia mengatakan ajang pencarian bakat kali ini akan menampung 36 pemain dari tiga kota yang telah disebutkan.

Nantinya, di seleksi akhir (4-7 April) hanya akan terpilih enam pemain yang akan mendapat beasiswa dari Asia Football School selama setahun dan berkesempatan bertanding di Liga Internasional Singapura pada 29-23 April 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

156