Liga Indonesia

Legenda Persija Jakarta dan Timnas Indonesia Beri Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Kamis, 7 Februari 2019 10:42 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Viola Kurniawati/Istimewa
Anjas Asmara Copyright: © Viola Kurniawati/Istimewa
Anjas Asmara

INDOSPORT.COM - Legenda hidup klub sepak bola Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Anjas Asmara, secara mengejutkan menyatakan dukungan kepada pasangan Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Anjas memberikan dukungan pada Jokowi-Ma'ruf Amin untuk memenangkan Pemilu Presiden 2019.

Ketua DPW RJB DKI Jakarta, Rinto Firmantyo mengungkapkan rasa terima kasih kepada sang legenda atas kesediaannya untuk menjadi Penasihat Relawan Jokowi Bersatu (RJB).

"Kesediaan Pak Anjas Asmara yang merupakan legenda sepak bola menjadi penasihat merupakan suatu kehormatan bagi kami. Kami mengucapkan terima kasih," kata Rinto kepada pers di Setiabudi, Jakarta, Rabu (07/02/19) seperti dilansir dari Antara.

Anjas Asmara diketahui menjadi legenda sepak bola pada era 1970-an. Salah satu prestasi yang ditorehkan Anjas di antaranya saat pada tahun 1974 ia membawa Persija menang usai sukses membobol gawang Timnas Uruguay dengan skor 2-1. 

Sebagai salah satu sosok pemain sepak bola yang populer, Rinto menuturkan bahkan Bapak Presiden RI, Joko Widodo pun sangat mengidolakan sosok Anjas Asmara.

"Bapak Presiden Jokowi secara terbuka pernah mengatakan bahwa beliau mengagumi Anjas Asmara dan menjadi pemain favoritnya sewaktu menjadi andalan Timnas pada tahun 1970," ujar Rinto Firmantyo.

Selain itu, Ketua Umum RJB, Silvia Devi Sumbarto menilai, kesediaan Anjas Asmara menjadi penasihat RJB dapat memberikan isnpirasi bagi generasi muda untuk kreatif dan berprestasi. Serta sebagai salah satu kepedulian  terhadap kemajuan Indonesia ke depannya.

"Saya mengajak seluruh generasi muda Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. Ini sebagai wujud dukungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Jangan lupa mari sama-sama kita kampanyekan demokrasi yang cerdas, optimis, dan anti hoaks, di tengah masyarakat, khususnya generasi muda," katanya.

Kehadiran Anjas Asmara sebagai penasihat RJB diharapkan mampu memberikan energi positif kepada generasi muda dan pencinta olahraga untuk peduli terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal itu tentunya melalui demokrasi yang damai dan sejahtera. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Neneng Astrianti
 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%