Liga Inggris

Solskjaer Terdepan untuk Jadi Manajer Permanen Manchester United

Kamis, 7 Februari 2019 18:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menjadi orang terdepan untuk mendapatkan pekerjaan permanen sebagai pelatih Setan Merah.

Sejak menggantikan Jose Mourinho, Solskjaer mampu membawa harapan bagi Manchester United. Perlahan, klub sepak bola yang bermarkas di Old Trafford itu mampu mengejar poin dari empat besar Premier League.

Saat ini Manchester United berada di peringkat kelima klasemen dan hanya terpaut 2 poin saja dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Menurut laporan Daily Mirror, atas prestasinya yang membawa Manchester United menang 9 kali dalam 10 pertandingan Premier League terakhir, Solskjaer menjadi orang terdepan untuk menjadi pelatih permanen.

Bahkan gaji sebesar 8 juta poundsterling (sekitar Rp145 miliar) telah disepakati antara Manchester United dengan klub sepak bola Norwegia, Molde jika Solskjaer ditawari pekerjaan tetap.

Selain itu, rumor ini diperkuat karena CEO Manchester United, Ed Woodward sudah mengurungkan niat membawa Mauricio Pochettino dari Tottenham Hotspur.

Sementara itu, eks pemain Manchester United, Wayne Rooney juga mendukung apabila Solskjaer dijadikan manajer tetap.

"Akan sangat menyenangkan melihat Ole Gunnar melanjutkan ini dan mencoba pekerjaan itu secara permanen," tutupnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM