Liga Spanyol

De Jong Terancam Tak Dapat Pasang Namanya di Jersey Barcelona

Jumat, 8 Februari 2019 13:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© FC Barcelona
Frenkie De Jong (kiri) rekrutan anyar Barcelona. Copyright: © FC Barcelona
Frenkie De Jong (kiri) rekrutan anyar Barcelona.

INDOSPORT.COM - Akibat sponsorship, Frenkie de Jong 'terancam' tidak bisa menyematkan nama De Jong di jersey Barcelona. Nike selaku sponsor memilih nama depan atau Frenkie.

Gelandang berusia 21 tahun itu merupakan pembelian teranyar Barca di bursa transfer musim dingin Januari kemarin. Ia diboyong dari Ajax Amsterdam.

Blaugrana terbilang beruntung bisa mendaratkan playmaker asal Belanda tersebut. Sebab Paris Saint-Germain dan Manchester City juga sempat tertarik memboyongnya.

Tergabung bersama Barcelona dengan durasi kontrak mencapai lima tahun membuat De Jong tersanjung. Ia sampai memimpikan ingin seperti Messi yang loyal dan dihargai klub.

"Saya sangat senang dengan kontrak lima tahun ini, mudah-mudahan saya sukses dan tidak pindah-pindah klub seperti Messi," ujar De Jong dikutip dari berita sports, AS.

Sayang, kebahagiannya sedikit 'ternoda' lantaran adanya polemik kecil dengan Nike, sponsor De Jong. Perusahaan alat-alat olahraga asal Amerika Serikat itu ingin Barcelona menyematkan nama Frenkie ketimbang De Jong.

Rencana ini tidak serta merta direstui oleh De Jong. Ia lebih menyukai nama keluarga atau nama belakangnya daripada Frenkie.

"Kabarnya nanti nama di jersey saya Frenkie. Nike memilih itu karena alasan pasar, tapi saya tidak yakin benar-benar menginginkannya," ujarnya lagi.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%