Liga Indonesia

Akui Gagal di Piala Indonesia, Pelatih Persipura Jayapura Tetap Puji Perjuangan Timnya

Jumat, 8 Februari 2019 18:32 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Luciano Leandro bersama Manu Wanggai usai laga lawan Persidago di Piala Indonesia. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Luciano Leandro bersama Manu Wanggai usai laga lawan Persidago di Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro telah menerima hasil kegagalan timnya di babak 32 besar kompetisi sepak bola Piala Indonesia usai dikandaskan tim kasta ketiga, Persidago Gorontalo, dengan skor agregat 2-2.

Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan jika timnya sudah berjuang dan berusaha maksimal untuk menciptakan lebih banyak gol. Sayang, keberuntungan belum berpihak untuk timnya di laga petang tadi.

"Sejak menit awal kita sudah berusaha untuk bikin gol tapi kita tidak beruntung meski kita punya banyak kesempatan.

"Saya tetap harus berterima kasih kepada semua pemain saya karena mereka sudah berusaha dari menit awal sampai menit akhir," ungkap Leandro kepada wartawan usai laga, Jumat (08/02/19).

Atas hasil kegagalan tersebut, Leandro menegaskan jika timnya akan melakukan evaluasi dan persiapan dengan waktu yang lebih cukup agar bisa meningkatkan performa.

"Kita perlu waktu untuk melakukan evaluasi dan memperbaiki kekurangan agar bisa membuat Persipura jadi lebih baik ke depannya, dan saya yakin itu," ujarnya.

"Sekali lagi pemain sudah berusaha dan kerja keras di laga tadi. Sepak bola memang seperti itu, dan kita harus belajar dari laga ini. Kita harus latihan dan evaluasi lagi untuk lebih kuat lagi," sambungnya.

Senada dengan sang pelatih, gelandang enerjik Persipura, Imanuel Wanggai menuturkan jika timnya sudah berusaha untuk meraih hasil terbaik, namun keberuntungan belum berpihak untuk timnya.

"Apapun hasilnya kita sudah berusaha dan berjuang keras, ke depannya segala kekurangan kita bisa evaluasi untuk lebih baik lagi," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

66