Bola Internasional

Liga Prancis Beri Penghormatan Terakhir untuk Emiliano Sala

Jumat, 8 Februari 2019 19:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat

INDOSPORT.COM - Kepergian mantan striker FC Nantes, Emiliano Sala, menyisakan duka mendalam bagi dunia sepak bola, termasuk Liga Prancis.

Dikutip dari Mirror, Ligue 1 dan Ligue 2 Prancis memberi penghormatan kepada mendiang Emiliano Sala dengan mengajak para pemain beserta penonton di stadion bertepuk tangan satu menit sebelum kick-off.

Aksi tersebut dimulai malam ini sepanjang akhir pekan.

"Malam ini dan sepanjang akhir pekan, kita semua akan bersatu memberi penghormatan terakhir kepada Emiliano Sala dengan bertepuk tangan meriah sebelum pertandingan dimulai," ujar Presiden LFP, Nathalie Boy de la Tour dalam sebuah pernyataan.

Diketahui, Sala diboyong Cardiff dari klub asal Prancis, Nantes dengan mahar sebesar 15 juta pounds (Rp 275 miliar) di bursa transfer musim dingin lalu. Namun sayang, belum sempat berkiprah di Liga Premier Inggris, maut lebih dahulu menjemput Sala.

Jet pribadi yang ditumpangi Emiliano Sala dinyatakan hilang di perjalanan menuju Cardiff, Senin (21/1/19). Bangkai pesawat dan satu jenazah ditemukan di laut terusan Inggris pada 3 Februari 2019. 

Pada Jumat, 8 Februari 2019, tim medis mengonfirmasi bahwa jenazah itu adalah Emiliano Sala. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

147