Liga Indonesia

Persiapan PSM untuk AFC Cup Terhambat Gara-gara Jadwal Piala Indonesia

Jumat, 8 Februari 2019 22:32 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSM Makassar
Proses pemusatan latihan PSM Makassar di Yogyakarta. Copyright: © PSM Makassar
Proses pemusatan latihan PSM Makassar di Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Tim Juku Eja berencana melakukan uji tanding selama dua pekan pemusatan latihan di Yogyakarta. Namun, rencana itu menunggu kepastian jadwal babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19.

Rencana uji coba tersebut diungkapkan oleh sang pelatih baru Juku Eja, Darije Kalezic. Hanya saja, pelatih berpasport Bosnia-Herzegovina tersebut masih menunggu jadwal resmi babak 16 besar Piala Indonesia.

"Ya, kami merencanakan (uji coba), tapi masih bergantung kepada hasil nantinya. Apakah masih ada pertandingan Piala Indonesia atau bagaimana," ungkapnya, Jumat (08/02/19).

Selain jadwal uji tanding, Darije juga mengaku belum memfokuskan program latihan. Sebab, ia masih menunggu jadwal terbaru yang akan dilakonu Marc Klok dkk.

Ya, seperti diketahui, untuk saat ini PSM Makassar baru mengagendakan AFC Cup 2019 melawan Home United 27 Februari nanti. Sementara untuk Piala Indonesia belum diketahui secara pasti apakah akan digelar sebelum PSM terbang ke Singapura untuk menantang Home United atau setelah melakoni pertandingan tersebut.

"Kita akan mempersiapkan tim ini, secara kondisi dan program itu akan bergantung kepada kapan kita akan memainkan pertandingan Piala Indonesia selanjutnya, dan kita harus berdaptasi pada saat kita sudah mendengarkan berita tersebut," ujarnya.

Untuk diketahui, beberapa jam lalu PSM mendapat hasil drawing menghadapi Perseru-Serui di babak 16 besar Piala Indonesia. Namun sayangnya, jadwal pertandingan belum diumumkan secara resmi oleh pihak penyelenggara kompetisi.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM