Liga Italia

Ingin Bertahan di Juventus, Mandzukic Tolak Tawaran Fantastis Klub China

Jumat, 8 Februari 2019 08:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Selebrasi Mario Mandzukic setelah mencetak gol ke gawang Parma. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Mario Mandzukic setelah mencetak gol ke gawang Parma.

INDOSPORT.COM - Begitu banyak pesepak bola elit tergiur dengan upah fantastis yang ditawarkan oleh klub-klub Liga Super China, namun ternyata iming-iming itu tak berlaku bagi striker Juventus, Mario Mandzukic.

Pemain asal Kroasia tersebut dilaporkan telah menolak tawaran besar dari Dalian Yifang milik Wanda Group yang notabene juga berstatus pemegang saham mayoritas di Atletico Madrid.

Kehadiran Cristiano Ronaldo memang membuat kesempatan bermain Mandzukic di Juventus berkurang, tapi toh ia tetap saja menolak untuk hengkang dari I Bianconeri alias Si Putih-Hitam (julukan Juventus).

Mandzukic dikabarkan tak tertarik dengan penawaran gaji senilai 10 juta euro (sekitar 168 miliar rupiah) per tahun. Sport Mediaset melaporkan bahwa ia sangat senang berada di Juventus dan ingin memperpanjang kontrak hingga 2022 atau 2023 di Stadion Allianz.

Mantan pemain Bayern Munchen dan VFL Wolfsburg itu hijrah ke Turin pada 2015 dan menjadi pemain andalan Juventus. Total ia telah mencetak 43 gol dan memenangi tiga scudetto secara beruntun (2015/16, 2016/17, 2017/18).

Musim ini, Mandzukic sudah mengemas delapan gol plus empat assist di liga domestik dan ia sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa meski sebentar lagi menginjak usia 33 tahun.

Kendati terbentur penolakan, Dalian Yifang toh masih punya banyak waktu buat membujuk Mandzukic karena jendela transfer di Liga Super China terbuka sampai akhir Februari.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT