Liga Indonesia

Bagaimana Nasib Piala Presiden? Begini Jawaban PSSI

Sabtu, 9 Februari 2019 12:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tiga klub yang pernah juara Piala Presiden. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tiga klub yang pernah juara Piala Presiden.

INDOSPORT.COM - Pihak Induk Sepak Bola Indonesia (PSSI) mengatakan bahwa saat ini persiapan turnamen pramusim Piala Presiden 2019 sudah mencapai tahap akhir yaitu finalisasi.

Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Marshal Masita mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengumumkan hal terkait dan apa akan memberitahu saat ini apa saja yang tengah diselesaikan.

"Detailnya akan segera kami umumkan. Saat ini kami sedang memfinalisasi beberapa hal termasuk format pertandingan, jadwal dan lain-lain," ujarnya.

Marshal mengonfirmasi bahwa pada tanggal 2 Maret, Piala Presiden akan dihelat hingga awal April 2019. Meski begitu dapay dipastikan Piala Indonesia 2018-2019 tak akan terganggu dengan digelarnya Piala presiden ini.

"Tidak akan mengganggu karena Piala Indonesia 2018-2019 akan diistirahatkan pada Maret sampai April 2019. Piala Indonesia akan dilanjutkan kembali pada akhir Juni 2019," kata Marshal.

Kejuaraan Piala Presiden ini akan menjadi pelaksaan keempat setelah terakhir kali diselenggarakan pada tahun lalu.

Turnamen ini diharapkan bisa menjadi kesempatan bagi seluruh tim untuk mengasah dan menguji kekuatan sebelum berlaga di liga.

Pelaksanaan Piala Presiden kali ini dipegang langsung oleh PSSI. Dengan Iwan Budianto menjabat sebagai ketua panitia pelaksana atau OC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT