Liga Spanyol

Cedera Lagi, Lionel Messi Disimpan Kontra Bilbao demi Liga Champions

Sabtu, 9 Februari 2019 09:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Valencia Copyright: © Getty Images
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Valencia

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Spanyol, FC Barcelona, mendapati kabar buruk menjelang laga lanjutan La Liga Spanyol menghadapi Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Senin (11/2/19) dini hari WIB. Megabintang Lionel Messi diragukan tampil di kandang lawan.

Sebelumnya, Messi sempat mengalami masalah pada pangkal paha kanannya pasca-laga melawan Valencia beberapa waktu lalu. Ia tampak meringis kesakitan dan sempat mendapat perawatan medis kala itu. 

Di laga El Clasico melawan Real Madrid dalam leg pertama semifinal Copa del Rey tengah pekan kemarin pun Messi tidak dimainkan sejak awal. Ia baru masuk lapangan menggantikan Philippe Coutinho pada menit ke-63.

Dilansir dari Marca, keputusan pelatih Ernesto Valverde memainkan Messi yang sejatinya belum pulih itu membuat cederanya kambuh lagi. Sang pemain lantas diragukan tampil akhir pekan ini. 

Penyerang asal Argentina itu juga tak terlihat absen di sesi latihan tim pada Jumat (8/2/19) kemarin. Tenaga Messi sepertinya lebih dibutuhkan Valverde untuk Liga Champions sehingga kemungkinan bakal diistirahatkan kontra Bilbao.

Musim ini, Messi telah melakoni 28 pertandingan di semua kompetisi. Hebatnya, dia mampu mendulang 29 gol atau rata-rata 1 gol per laga, dengan perincian 21 di La Liga, Liga Champion (6), dan Copa del Rey (2).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM