Liga Spanyol

Hal Ini Buat Real Madrid Dipastikan 'Kalah' dari Atletico Madrid

Sabtu, 9 Februari 2019 10:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Wanda Metropolitano. Copyright: © Getty Images
Wanda Metropolitano.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Atletico Madrid tengah bersiap melakoni duel sengit melawan rival sekotanya, Real Madrid dalam lanjutan La Liga pekan ke-23, pada Sabtu (09/02/19) malam WIB.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, tuan rumah sedikit lebih diunggulkan jika melihat dari rekam jejak pertemuan kedua tim.

Menurut data dari Soccerway, Atletico mampu membuat repot Madrid dalam dua laga terakhir di markasnya. Masing-masing satu kali imbang, dan satu kali meraih kemenangan.

Bahkan jika menilik lebih jauh, dalam lima pertemuan terakhir kedua tim. El Real belum sekalipun bisa meraih kemenangan atas tim berjuluk Los Rojiblancos itu.

Sosok Diego Simeone menjadi salah satu faktor mengapa Madrid selalu dibuat kesulitan. Pelatih berpaspor Argentina itu selalu menerapkan permainan disiplin, pada lini belakangnya sehingga sulit untuk ditembus.

Tak mengherankan, jika musim ini gawang Atletico jadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit. Dari 22 pertandingan sejauh ini di La Liga, jala gawang Jan Oblak baru bergetar sebanyak 14 kali.

Menarik untuk dinanti apakah Madrid mampu menghentikan rentetan hasil negatif mereka kala bertemu Atletico, dan juga menambah pundi-pundi kebobolan rivalnya itu.

Apalagi cuma dengan kemenangan, Madrid bisa menggeser Atletico dari posisi kedua klasemen sementara. Jarak selisih poin kedua tim kini tinggal dua.

5 Pertemuan Terakhir:

  • 30 September 2018 - Real Madrid 0-0 Atletico Madrid (LaLiga)
  • 16 Agustus 2018 - Real Madrid 2-4 Atletico Madrid (Piala Super Eropa)
  • 8 April 2018 - Real Madrid 1-1 Atletico Madrid (LaLiga)
  • 19 November 2017 - Atletico Madrid 0-0 Real Madrid (LaLiga)
  • 11 Mei 2017 - Atletico Madrid 2-1 Real Madrid (Liga Champions)