Liga Spanyol

Jelang Derby Madrid, Carvajal Ternyata Punya Rekor Pribadi yang Sensasional

Sabtu, 9 Februari 2019 07:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter/realmadrid
Dani Carvajal. Copyright: © twitter/realmadrid
Dani Carvajal.

INDOSPORT.COM - Selalu ada fakta menarik jelang pertandingan bergengsi seperti Derby Madrid yang akan mempertemukan Atletico Madrid vs Real Madrid, Sabtu (09/02) pukul 22.15 WIB, yaitu rekor pribadi Dani Carvajal.

Pertandingan yang akan dilakoni di markas klub sepak bola Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano itu diyakini menjadi ujian sesungguhnya Real Madrid yang mulai bangkit di beberapa pertandingan terakhir.

Namun, ternyata pertandingan Derby Madrid membuat Carvajal menjadi salah satu pemain yang tampil paling sering untuk Real Madrid setiap menghadapi Atletico Madrid, menurut kanal berita olahraga Marca.

Bahkan, bek kanan Timnas Spanyol itu selalu tampil sebagai starter untuk Real Madrid dalam delapan pertandingan derby menghadapi Atletico Madrid.

Untuk rekor terbanyak starter, hanya Carvajal yang memilikinya di skuat Real Madrid. Sementara Sergio Ramos dan Toni Kroos berada di bawahnya, dengan starter di empat pertandingan derby Madrid terakhir.

Selain itu, rekor pribadi lainnya untuk Carvajal adalah dia tercatat bermain selama 90 menit penuh dalam tujuh dari delapan pertandingan terakhir Derby Madrid.

Bahkan, dalam pertandingan derby Madrid di musim 2015/16 di Vicente Calderon, Carvajal berhasil menyumbang umpan saat Karim Benzema mencetak gol dan membuat Real Madrid terhindar dari kekalahan, imbang 1-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%