Bola Internasional

Mimpi Marko Simic untuk Bahagiakan The Jakmania

Sabtu, 9 Februari 2019 10:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter @Persija_Jkt
Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Home United. Copyright: © Twitter @Persija_Jkt
Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Home United.

INDOSPORT.COM - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, memiliki mimpi besar di Liga Champions Asia (LCA). Dia ingin membantu Tim Macan Kemayoran meraih kemenangan atas Newcastle Jets dan membuka jalan menuju putaran final.

“Saya ingin mewujudkan mimpi ini demi memberikan kegembiraan buat The Jakmania dan masyarakat Jakarta. Setelah Australia, kami akan berangkat ke Jepang. Sungguh pengalaman yang bagus untuk para pemain melawan salah satu tim terbaik Asia,” ucap Simic.

Striker berpaspor Kroasia itu memang masih berusaha meraih asa untuk dapat tampil di babak utama LCA usai melewati adangan wakil Singapura, Home United, di kualifikasi pertama.

Kini, Persija tengah bersiap menghadapi ujian kedua, yakni melawat ke markas wakil Australia, Newcastle Jets, Selasa (12/2/19) mendatang. Laga ini dapat menjadi perwujudan mimpi Simic.

Wakil Australia itu disebut-sebut lebih layak lolos ke play-off LCA ketimbang Persija lantaran akan bertanding di depan publik sendiri. Simic mengaku realistis menghadapi Newcastle Jets, tapi bukan berarti kesempatan untuk menang tertutup.

“Peluang mereka berkisar 70-30 berbeda. Tentunya lain cerita jika bermain di GBK. Kami masih memiliki peluang 50-50, tapi saya selalu percaya sebelum bermain bahwa kami masih punya kesempatan untuk menang," katanya. 

"Kami akan berangkat ke sana untuk membawa pulang hasil yang bagus, yaitu menang,” tukas Simic.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM