Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia Serie A 2018/19: Fiorentina vs Napoli

Sabtu, 9 Februari 2019 18:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Pertandingan Fiorentina vs Napoli. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Fiorentina vs Napoli.

INDOSPORT.COM - Laga menarik akan tersaji di pekan ke-23 Liga Italia serie A antara Fiorentina melawan Napoli yang kini ada di peringkat dua klasemen, Minggu (10/02/19).

Buat Napoli laga nanti tentu akan dijalani mereka dengan ambisi meraih tiga poin penuh demi tak semakin tertinggal dari Juventus di puncak klasemen sementara. Begitu halnya Fiorentina, bermain di kandang sendiri, kemenangan tentu ingin diraih anak asuh Stefano Pioli untuk memperbaiki hasil imbang pekan sebelumnya.

Dengan catatan tak terkalahkan di 34 dari 38 laga tandang terakhirnya, napoli jelas lebih diunggulkan. Apa lagi tim tuan rumah juga tak memiliki catatan yang bisa dibanggakan kala bermain di Artemio Franchi.

Dalam dua laga kandang terakhirnya di Liga Italia, klub berjuluk La Viola itu gagal menghasilkan kemenangan. Dengan catatan satu kali imbang dan sekali kalah atas Parma.

Jika merujuk head to head pertemuan kedua tim pun demikian, Napoli mampu menang di tiga laga dalam lima laga terahir, disaat Fiorentina hanya menang sekali dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Ditambah lagi dalam laga yang akan berlangsung tepat tengah malam nanti, Napoli bisa menurunkan mayoritas pemain terbaiknya. Hanya minus Marek Hamsik yang dikabarkan hengkang ke klub Liga Super China.

Sementara Fiorentina justru harus kehilangan topskor sementaranya Marco Benassi akibat kartu merah yang didapatnay di laga melawan Napoli dua pekan lalu.

© Indosport.com
Pertandingan Fiorentina vs Napoli. Copyright: Indosport.comPertandingan Fiorentina vs Napoli.

Player to Watch

Federico Chiesa (Fiorentina)

Musim ini, peran Federico Chiesa semakin besar buat Fiorentina. Bahkan dirinya mampu muncul sebagai topskor kedua klub dibawah Marco Bennasi.

Kemampun Chiesa yang kerap dipasang di pos winger kanan itu bahkan belum lama terbukti di laga Coppa Italia kontra AS Roma. akhir januari lalu. Saat itu, Chiesa mampu mencetak hattrick dalam kemenagan telak 7-1 timnya.

Dengan kecepatan dan kemampuannya menusuk ke kotak penalti, maka pemain 21 tahun inilah yang harus diwaspadai Napoli jika ingin meraih tiga poin penuh di Artemio Franchi.

Lorenzo Insigne (Napoli)

Meski dalam jumlah gol masih kalah dengan Arkadiusz Milik, kemampuan Insigne dalam merusak konsentrasi pemain belakang lawan membuatnya layak untuk dikedepankan sebagai pemain yang harus sangat diwaspadai Fiorentina.

Memliki kecepatan dan umpan akurat, Insigne sejatinya juga memiliki kemampuan yang cukup berbahaya dalam mencetak gol. Terbukti dari total delapan gol yang sudah dicetaknya sejauh ini di Liga Italia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT