Liga Indonesia

Jadwal 16 Besar Piala Indonesia Kacaukan Program PSIS Semarang

Minggu, 10 Februari 2019 17:48 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana latihan pemain PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana latihan pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang cukup dikacaukan dengan munculnya jadwal babak 16 besar turnamen sepak bola Piala Indonesia 2018, yang dirilis oleh PSSI (induk tertinggi bola Indonesia).

Tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar dijadwalkan bertandang ke melawan Bhayangkara FC pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, Selasa (19/02/19).

Sementara leg kedua dijadwalkan pada Minggu (24/2/19) di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang. Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, tak menampik jika jadwal tersebut bakal membuat perubahan program.

Diprediksi, babak 16 besar bakal berlangsung saat kompetisi Liga 1 nanti bergulir. Hal tersebut mengingat rencana digelarnya Piala Presiden 2019.

"Jadwal ini memang di luar rencana kami. Karena kami bersiap untuk Piala Presiden yang mungkin diputar sekitar 2 Maret nanti," tegas Setyo Agung kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (10/02/19).

Padahal, tim pelatih PSIS Semarang sebelumnya merencanakan program latihan dimulai pekan depan. Namun program itu sudah ditujukan untuk persiapan menghadapi kompetisi nanti.

"Rencana latihan resmi nanti mulai 15 Maret. Program latihan sudah fokus menuju kompetisi, bukan ke turnamen," ungkap pelatih PSIS, Jafri Sastra beberapa waktu lalu.

Setyo Agung hanya berharap, para pemainnya sudah lengkap ketika menghadapi Bayangkara FC. Para pemain yang dimaksud adalah personel senior musim lalu yang dipertahankan maupun pemain baru.

"Kami sudah menggelar rapat manajemen dan berdiskusi dengan tim pelatih untuk menyikapi jadwal 16 besar," pungkas mantan Direktur Teknik PSIS tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM