Liga Inggris

Kena Tipu, Wonderkid Klub Jerman Gagal Gabung Manchester United

Minggu, 10 Februari 2019 18:22 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Dayot Upamecano saat mengontrol bola. Copyright: © Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Dayot Upamecano saat mengontrol bola.

INDOSPORT.COM – Bek muda klub sepak bola RB Leipzig, Dayot Upamecano, hampir bergabung dengan Manchester United. Namun, karena sang perantara membohongi sang agen, Thierry Martinez, transfer pun batal.

Peristiwa itu terjadi pada 2015 lalu. Agen Upamecano sudah menmpunyai kesepakatan dengan salah seorang wakil dari Manchester United untuk memboyong pemain sepak bola yang saat itu masih berusia 15 tahun dengan mahar 2 juta paun (Rp36,1 miliar).

Wakil itu telah menjanjikan untuk memberikan faslilitas yang diperlukan bagi sang pemain dan keluarganya. Namun, dia tidak menpati janji dan akhirnya transfer saat itu tidak diteruskan.

“Dia menjanjikan akan memberikan satu apartemen (untuk tinggal Upameccano dengan orang tuanya), namun nyatanya, kami hanya diberi enam tiket pulang pergi untuk orang tuanya,” ujar Martinez, dikutip dari laman berita olahraga Talk Sport.

“Ketika satu klub merekrut seorang pemain muda, tentu saja itu tidak lah cukup. Saya ingin Dayot mempunyai emosi yang stabil di luar lapangan (dengan adanya orang tua yang tinggal dengan nyaman),” tuturnya.

Meski demikian, menurut Talk Sport, Dayot tetap menjadi target utama Manchester United di musim panas mendatang. Ini karena lini belakang masih menjadi posisi yang perlu mendapat perhatian United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM