Liga Indonesia

Lawan Newcastle Jets, Riko Simanjuntak Dapat Instruksi Khusus dari Pelatih Persija

Minggu, 10 Februari 2019 20:51 WIB
Editor: Juni Adi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Jelang laga melawan Newcastle Jet dalam ajang Kualifikasi Liga Champoins Asia 2019, Selasa (12/02/19) nanti, salah satu penggawa Persija, Riko Simanjuntak dapat instruksi khusus pelatih Ivan Kolev.

Pemain asal Sumatera Utara itu diharapkan bisa menjadi pemain yang dapat membongkar pertahanan lawan, seperti yang ia lakukan ketika menghadapi Home United beberapa waktu lalu.

“Pelatih sudah bicara sedikit tentang lawan bahwa mereka punya postur bagus tapi kita punya kecepatan. Itu harus kita maksimalkan dalam pertandingan nanti,” ujar Riko seperti dikutip dari laman resmi klub.

Riko pun siap mempertanggungjawabkan tugas tersebut, dengan memperlihatkan permainan apiknya nanti. Apalagi Riko sendiri punya kelebihan kecepatan, yang bisa ia maksimalkan nanti.

“Kita hanya harus percaya diri saja saat lawan mereka. Memang mereka punya postur bagus. Tapi kami punya kecepatan dan kerja sama tim jadi harus yakin mampu bersaing,” tambahnya.

Skuat Persija sendiri sudah tiba di Australia pada Minggu (10/09/19) waktu setempat. Sebelum bertolak ke Negeri Kanguru, para pemain Macan Kemayoran terlebih dahulu menjalani away ke markas Home United. Di laga itu, Persija menang 3-1.

"Harus yakin yah, kita harus optimis karena kita sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari, kita sudah menang lawan Home United."

"Saya rasa itu modal bagus buat kita untuk nanti lawan Newcastle Jets di kandang mereka, pokoknya kita harus lebih percaya diri. Jangankan ke Australia, tapi lebih tinggi lagi ya dan kami harus lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya.