Liga Spanyol

Imbang di San Mames, Kesalahan Barcelona Bukan Karena Messi

Senin, 11 Februari 2019 10:51 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan kondisi Lionel Messi yang belum bugar bukan alasan timnya ditahan imbang 0-0 oleh Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga Spanyol 2018/19.

Barcelona gagal mencetak gol kala bertandang ke markas Athletic Bilbao di San Mames Stadium pada pekan ke-23, Senin (11/2/19) dini hari WIB.

Kedua tim hanya bisa mengakhiri laga dengan skor 0-0. Barca bahkan nyaris kalah, andai Marc Andre Ter-Stegen tidak tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Salah satu pemain yang jadi sorotan atas hasil ini adalah Lionel Messi. Megabintang asal Argentina itu tidak tampil sebagus biasanya, di mana dirinya terlibat mencetak gol dari tiga laga terakhir.

Namun, hal tersebut dibantah oleh pelatih Ernesto Valverde. Dirinya menegaskan kalau hasil imbang ini bukanlah karena Messi yang tampil buruk ataupun kurang bugar karena baru pulih dari cedera.

"Leo baik-baik saja. Dia sudah tampil, dan kondisinya siap 100 persen. Hanya saja, dia memang masih mengalami beberapa kesulitan," kata Valverde kepada Marca.

"Ketika Anda mendapatkan hasil imbang dan berpikir seharusnya bisa menang, itu adalah masalah tim, bukan hanya satu atau dua pemain," ucap pelatih berusia 54 tahun itu.

Tambahan satu poin membuat Barcelona gagal menjaga jarak dari kejaran Real Madrid, di peringkat kedua dengan 45 poin. Barca masih unggul enam poin di puncak klasemen sementara La Liga saat ini.

Baca berita sepak bola La Liga Spanyol dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%