Liga Indonesia

Kena Audit AFC, Ini Komentar Sekretaris PSM Makassar

Senin, 11 Februari 2019 20:30 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Istimewa
Sekretaris PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina. Copyright: © Istimewa
Sekretaris PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina.

INDOSPORT.COM - Tim Audit otoritas sepak bola tertinggi Asia, AFC, menyambangi kantor PSM Makassar yang berada di kompleks Stadion Andi Mattalatta, Minggu (10/2/19) kemarin.

Sekretaris Umum PSM, Andi Widya Syadzwina, menjelaskan perihal kedatangan tim audit AFC berkaitan dengan lisensi klub. Tim Juku Eja memang diketahui telah resmi menyandang status klub profesional dari induk organisasi sepak bola Asia itu beberapa bulan lalu.

"Intinya kegiatan audit itu berkaitan dengan lisensi klub. Audit Kepatuhan dan standar kualitas dilakukan agar klub lebih paham hingga detail standar, kualitas, dan kepatuhan lisensi klub," ungkap Wina, Senin (11/2/19).

Dalam kunjungan, PSM berkesempatan menambah ilmu dan pengetahuan baru soal sepak bola profesional. Ia berharap masukan-masukan dari tim audit AFC membuat pihaknya lebih baik lagi ke depan.

"Kesempatan juga berbagi banyak hal, termasuk contoh yang terjadi di klub-klub luar negeri. Kami senang dengan adanya kunjungan seperti ini. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan juga supaya bisa lebih baik lagi," katanya.

Terkait hasil audit tim AFC, Wina enggan membeberkan lebih jauh. Ia hanya memperjelas bahwa kunjungan itu hanya sebatas memantau bagaimana penerapan lisensi klub yang sudah dimiliki PSM.

"Saya kurang tahu soal hasil audit. Mereka hanya mau melihat standar klub-klub di Indonesia dalam penerapan lisensi klub profesional," tukasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%