Bola Internasional

Lawan Newcastle, Pelatih Timnas Indonesia Ungkap Kelebihan Permainan Persija

Senin, 11 Februari 2019 14:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Newcastle United Jets vs Persija Jakarta Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Newcastle United Jets vs Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia Simon McMenemy mengungkap kelebihan dalam skema permainan Persija Jakarta ke kanal berita olahraga asing asal Australia, The World Game.

Ungkapan tersebut dilontarkan Simon jelang laga melawan Newcastle Jets di babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa (12/02/19) sore, pukul 15.00 WIB.

Simon menuturkan kalau Persija meraih gelar juara Liga 1 2018 lalu adalah dengan bermain bola-bola tarik (direct football). Hal ini dikarenakan winger Persija yang lincah.

"Mereka (Persija) memainkan bola dengan mengarahkan dulu ke pinggir lapangan sebelum akhirnya melepaskan umpan ke (Marko) Simic di dalam kotak penalti," kata Simon, Senin (11/02/19).

Lebih lanjut Simon juga menjelaskan kalau mungkin gaya bermain Persija berubah usai unggul. Lalu fokus untuk menjaga pertahanan dan membangun serangan lebih lambat.

"Tetap saja peluang yang mereka lakukan pasti dari sayap. Sebab Persija memiliki banyak pemain kecil, cepat, dan mampu menyebabkan masalah," pelatih asal Skotlandia itu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Simon McMenemy dengan santai menanggapi awak media Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSimon McMenemy dengan santai menanggapi awak media

Kendati demikian pertandingan Newcastle Jets vs Persija Jakarta akan menentukan langkah kedua tim ke babak selanjutnya di Liga Champions Asia.

Terus Ikuti Update Liga Champions Asia dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

418