Liga Inggris

Menang Telak 6-0, Fans Manchester City Ejek Chelsea

Senin, 11 Februari 2019 07:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Chelsea kalah 0-6 atas Manchester City Copyright: © Getty Images
Chelsea kalah 0-6 atas Manchester City

INDOSPORT.COMChelsea secara mengejutkan berhasil dibantai oleh Manchester City di laga tandang dengan skor akhir 6-0, Senin (11/02/19) dini hari WIB, membuat fans The Sky Blues mengejek rivalnya membutuhkan sosok Jose Mourinho.

Chelsea telah kebobolan empat gol hanya dalam waktu 25 menit di babak pertama, yang kemudian tim besutan Maurizio Sarri harus kalah dengan enam gol tanpa balas.

Hal ini membuat para fans Manchester City mengejek rivalnya dengan mengatakan bahwa Chelsea akan lebih baik jika mantan manajernya, Jose Mourinho kembali ke Stamford Bridge.

Ejekan tersebut ditunjukan dengan menyanyikan sebuah lagu dengan kalimat yang berbunyi “Kalian membutuhkan Mourinho” saat pertandingan sedang berlangsung, seperti diwartakan oleh Sun Sport.

Mourinho jelas merupakan salah satu figur penting dalam kesuksesan Chelsea. Pria asal Portugal itu bahkan dua kali melatih Chelsea yakni pada 2004 - 2007 serta 2013 - 2015 dan memenangi tiga gelar Premier League bersama klub asal London Barat tersebut.

Taktik yang dianut Sarri di Chelsea dijuluki Sarri-Ball, di mana ia menekankan cara menyerang yang cepat, melalui kombinasi umpan pendek dan umpan cepat.

Namun, banyak yang menilai bahwa gaya permainannya tersebut tak lagi efektif, dengan terbukti bahwa pertama kalinya dalam sejarah Chelsea kebobolan empat gol dalam pertandingan tandang berturut-turut.

Alhasil, Sarri kini terancam dipecat sebelum musim 2018/19 berakhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT