Liga Indonesia

Aksi Berkelas Andritany 'Pecundangi' Striker Newcastle Jets di Liga Champions Asia

Selasa, 12 Februari 2019 18:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, harus rela mengakhiri perjuangannya di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019. 

Tim Macan Kemayoran takluk 1-3 dari Newcastle Jets, dalam laga yang digelar di McDonald Jones, Selasa (12/02/19).

Persija Jakarta harus berjuang hingga extra time melawan Newcastle Jets sebelum akhirnya Nigel Boogaard membuat wakil Indonesia itu pulang dengan kepala tertunduk.

Ada sebuah momen menarik yang terjadi di laga ini. Pada menit 67' babak kedua, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, melakukan tipuan berkelas ke pemain Newcastle Jets. 

Menerima umpan back pass dari Ryuji Utomo, Andritany dengan tenang menyungkil bola ke udara melawati jangkauan striker Jets, R. O'Donovan. 

Donovan yang mengejar bola harus mati langkah saat Andritany mengangkat bola melewati kepalanya. Bola pun kembali aman setelah Andritany menendang menjauhi gawang. 

Tak hanya itu, Andritany juga melakukan penyelamatan gemilang di babak extra time. Andritany mampu menepis bola tendangan voli jarak dekat dari pemain Newcaste Jets. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

107' Alua : Yg penting gue kgk kesenter bola 🤣🤣XD . . #PersijaDay #PersijaSelamanya #Jakmania #Jakangel #Sajete #COYT

A post shared by thejakmania.1928 (@thejakmania.1928) on

Dengan hasil ini maka Persija harus berkompetisi di Piala AFC. Persija tergabung dalam Grup G bersama Becamex, Shan United, dan Ceres Negros. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.6K