Bola Internasional

Komandan Kepolisian Australia Soroti Tindakan Tidak Senonoh Marko Simic

Selasa, 12 Februari 2019 15:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker milik klub sepak bola Indonesia Persija Jakarta, Marko Simic, diduga melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap seorang penumpang perempuan dalam penerbangan internasional dari Bali, Indonesia ke Australia yang dikutip laman resmi Polisi Federal Australia (AFP).

Pria berkewarganegaraan Kroasia ini dikabarkan telah menjalani sidang di Pengadilan Lokal Downing Centre, Sydney, Australia, pada hari Selasa (12/02/19).

AFP mengatakan, ketika hal itu terjadi polisi langsung melakukan investigasi pada saat laporan tindakan kekerasan itu diterima pada Minggu (10/02/19).

Terduga pelaku kemudian dibawa ke Kantor Polisi Mascot dan dia disangkakan melakukan tindakan tidak senonoh tanpa persetujuan yang melanggar undang-undang kekerasan negara.

Menurut Komandan AFP, perwira menengah Peter Mullins mengatakan bahwa meski kejadian berlangsung di udara, kasus tersebut tetap masuk ke dalam lingkup hukum Australia.

"Semua penumpang yang menuju Australia sudah seharusnya merasa aman karena semua yang terjadi di udara dapat langsung diinvestigasi oleh polisi begitu tiba di negara kami. Jadi para penumpang jangan takut memberitahukan kejadian apapun selama penerbangan kepada kru kabin," tutur Peter seperti dikutip dari Antara.

Striker untuk klub Persija tersebut akhirnya mendapatkan jaminan bersyarat sehingga dipersilahkan melanjutkan kegiatannya sampai persidangan.

Sekadar informasi, Persija Jakarta terbang ke Australia untuk menghadapi Newcastle Jets dalam laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 di Stadion McDonald Jones, mulai pukul 15.00 WIB. 

Pada pertandingan itu sendiri, Marko Simic tampil sebagai starting XI untuk skuat Ivan Kolev.

Penulis: Neneng Astrianti

Terus Ikuti Berita Marko Simic dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT