Liga Indonesia

Lawan Bhayangkara FC Jadi Ujian Sesungguhnya PSIS Semarang

Selasa, 12 Februari 2019 13:05 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter.com/@psisfcofficial
PSIS Semarang. Copyright: © Twitter.com/@psisfcofficial
PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan menghadapi Bhayangkara FC pada babak 16 besar Piala Indonesia 2018. PSIS lebih dulu bertandang ke Stadion PTIK Jakarta, 19 Februari, sebelum giliran jadi host di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, 24 Februari.

Tim Laskar Mahesa Jenar sendiri lolos dari babak 32 besar dengan meyakinkan usai menyingkirkan Persibat Batang dengan agregat 7-2. Setelah menang 2-0 di leg pertama, Hari Nur Yulianto dan kolega giliran menghajar tuan rumah, 5-2.

Meski demikian, melawan Bhayangkara FC bakal menjadi ujian sesungguhnya tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia. Hal tersebut ditegaskan General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto.

"Secara level Bhayangkara FC sama-sama dari Liga 1. Komposisi pemain mereka juga bagus-bagus dan banyak pemain bintang. Ini tentu jadi tantangan yang sesungguhnya bagi para pemain," kata pria yang akrab disapa Liluk itu kepada INDOSPORT, Selasa (12/02/19).

Untuk itu, manajemen melihat pentingnya duel melawan tim The Guardian. Bahkan manajemen dan tim pelatih berencana menggelar pertemuan untuk mempersiapkan segala hal sebelum menghadapi Bhayangkara FC.

"Hari ini kami menggelar rapat dengan tim pelatih untuk merancang program latihan yang baru setelah adanya jadwal babak 16 besar. Kemungkinan besar besok (latihan) sudah dimulai," tegas dia.

Musim lalu, PSIS gagal menang dalam dua kali pertemuan di Liga 1 2018. Mampu menahan imbang, 1-1 di kandang Bhayangkara FC, PSIS justru takluk, 1-2 di kandang sendiri yang disebut-sebut sebagai pangkal pemecatan pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%