Liga Indonesia

Manajer Timnas Tegaskan Tak Ada Target Perantara di Piala AFF U-22

Selasa, 12 Februari 2019 01:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas U-22 beserta pelatih dan ofisial melakukan tos usai melakukan latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas U-22 beserta pelatih dan ofisial melakukan tos usai melakukan latihan.

INDOSPORT.COM - PSSI tak mau setengah hati dalam persiapan Timnas Indonesia U-22 menuju Piala AFF U-22 2019 nanti. Turnamen yang digelar di Kamboja itu memang dipersiapkan guna menjaga kesinambungan Timnas Indonesia U-22 sepanjang tahun 2019 ini.

Namun, federasi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu tak mau tampil apa adanya. Apalagi, target prestisius lebih tersemat pada dua ajang lain setelah Piala AFF U-22 2019.

"Tim ini memang kami persiapkan turun di SEA Games Desember tahun ini," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto kepada jurnalis di Malang.

"Tetapi, di tengah itu ada dua ajang yang juga cukup bagus. Setelah AFF di Kamboja, lalu ada Kualifikasi AFC Cup pada Maret nanti," figur yang juga Manajer Timnas itu melanjutkan.

Kendati demikian, pihaknya menegaskan bahwa tidak ada target perantara bagi Timnas Indonesia U-22. Apalagi, tingkat persaingan di Piala AFF juga cukup sengit, dengan gengsi yang tinggi di antara para tim-tim asal negara Asia Tenggara lainnya.

Sesuai hasil drawing, Timnas Indonesia U-22 tergabung bersama tuan rumah Kamboja di Grup B bersama Singapura, Malaysia dan Myanmar. Sedangkan di Grup A dihuni oleh Thailand, Vietnam, Filipina, Timor Leste dan Brunei Darussalam.

"Tidak ada target perantara bagi kami. Kami mematok target maksimal," eks CEO Arema FC tersebut menjelaskan.

Hal itu menyiratkan bahwa Timnas Indonesia U-22 juga tak ragu mematok target juara di Kamboja nanti. "Intinya kami akan mengejar target paing maksimal, yang bisa diraih nanti," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%