Liga Champions

Menakjubkan! Ajax Amsterdam Diramalkan Bisa juara Liga Champions

Selasa, 12 Februari 2019 15:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Ajax Amsterdam. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi para pemain Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Ajax AmsterdamLouis van Gaal baru saja mengungkapkan keyakinannya bahwa Ajax masih bisa juara Liga Champions.

Jelang pertandingan Ajax menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Van Gaal yang diwawancarai oleh berita sports di majalah Spanyol, Panenka, menyebut mantan klubnya tersebut punya segalanya untuk bisa sukses.

Namun, dengan kepergian Frenkie De Jong dan juga Matthijs de Ligt yang kemungkinan besar hengkang musim panas mendatang, membuat Ajax harus memulainya dari awal.

"Saya masih yakin Ajax bisa kembali juara Liga Champions, seperti tahun 1995. Tapi terlalu cepat memang untuk dikatakan. De Jong dan De Ligt masih terlalu muda dan jika mereka pergi, Ajax harus memulainya lagi dari awal," ujar Van Gaal dilansir dari SPORT.

© Fox Sport
Louis Van Gaal Copyright: Fox SportLouis Van Gaal, salah satu mantan pelatih Ajax Amsterdam.

Pelatih yang juga pernah melatih Bayern Munchen dan Manchester United ini mengatakan jika ada perbedaan yang membuat tim-tim asal Belanda jarang menjuarai Liga Champions seperti Itim-tim dari nggris, Spanyol atau Jerman.

"Jika dibandingkan dengan Inggris atau Jerman, Belanda adalah negara sepak bola yang masih kecil dan segala sesuatunya sangat sulit di sini," jelas Van Gaal.

Musim 1994/95 memang menjadi musim terbaik dalam sejarah Ajax Amsterdam dan juga karier manajerial Louis van Gaal. Di mana keduanya berhasil menjuarai Liga Champions di musim tersebut.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%