Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions: AS Roma vs Porto

Selasa, 12 Februari 2019 18:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan AS Roma vs Fc Porto. Copyright: © Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan AS Roma vs Fc Porto.

INDOSPORT.COM – Pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2018/19 mempertemukan AS Roma vs Porto, Rabu (13/02/19) dini hari WIB, di Stadion Olimpico.

Roma tengah dalam tren menurun usai sempat mengalami kekalahan menyakitkan 1-7 atas Fiorentina di perempatfinal Coppa Italia, Kamis (31/02/19) lalu.

Dalam delapan laga terakhir, Roma gagal mempertahankan kebobolan dari tim lawan. Eusebio Di Francesco juga kehilangan Kostas Manolas sehingga berdampak terhadap kekuatan lini pertahanan.

Penjaga gawang Robin Olsen juga absen lantaran cedera. Sementara itu, di lini serang Roma bakal mengandal Edin Dzeko dan Stephan El Shaarawy ditopang oleh kecepatan Justin Kluivert.

Sementara itu, Porto punya modal baik menghadapi Roma di kandang Serigala Ibu Kota. Mereka tak terkalahkan di babak penyisihan grup dengan koleksi 12 poin.

Meskipun begitu, Porto sudah dua laga tidak merasakan kemenangan. Catatan tersebut dapat dimanfaatkan Roma untuk memburu 3 poin di kandang.

Porto praktis hanya kehilangan Jesus Corono di lini serang. Selebihnya, mereka akan mengedepankan Tiquinho Soares sebagai tombak serangan.

© Yooan Rizky Syahputra
Head to head AS Roma vs Fc Porto Copyright: Yooan Rizky SyahputraHead to head AS Roma vs Fc Porto

Player to Watch:

Stephan El Shaarawy (AS Roma)

Roma akan berharap banyak kepada Stephan El Shaarawy untuk membobol gawang Porto. Il Faraone kini tercatat sebagai top skor sementara Roma dengan catatan 8 gol.

Meskipun begitu, perhatian bek Porto tidak boleh semata difokuskan kepada El Shaarawy. Ia bisa saja melebar dan memberikan celah bagi Edin Dzeko untuk mencetak gol.

Tiquinho Soares (Porto)

Tiquinho Soares berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Porto dengan torehan 9 gol. Duetnya bersama Yacine Brahimi menjadi duo yang patut diwaspadai.

Soares barangkali kehilangan sosok Corona sebagai pencetak asis terbanyak Porto saat ini. Meskipun begitu, ia tetaplah striker berbahaya di lini pertahanan Roma.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM