Liga Indonesia

Soal Lepas Saham ke Publik, Bali United: Masih Rencana

Selasa, 12 Februari 2019 14:57 WIB
Editor: Juni Adi
© Miftahuddin Halim/Radar Bali
Bek Bali United Willian Pacheco. Copyright: © Miftahuddin Halim/Radar Bali
Bek Bali United Willian Pacheco.

INDOSPORT.COM - Langkah mengejutkan diambil salah satu klub sepak bola Liga 1, Bali United dalam mencari pendanaan baru.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu dikabarkan akan segera terjun ke Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menjajaki skema penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO).

Hanya saja masih belum jelas bagaimana skema pelepasan saham nanti dan besaran nilainya. Ketika dikonfirmasi, pemilik Bali United, Pieter Tanuri belum mau berkomentar banyak.

Ia menegaskan hal itu masih dalam tahap rencana, meski pihaknya sudah bertemu dengan manajemen BEI untuk menyampaikan niatan tersebut..

"Saya belum ada ngomong apa-apa. Kemarin baru pertemuan, belum ada rencana IPO-nya. Kita masih ngobrol-ngobrol doang waktu itu," kata Pieter Tanuri kepada awak INDOSPORT.

"Rencana ada, tapi tidak dalam waktu dekat," tegasnya.

Selain Bali United, klub Liga 1 lainnya yakni Persija Jakarta juga baru-baru ini menyampaikan rencana serupa yang disampaikan oleh Direktur Utama Persija, Kokoh Afiat.

Ditawarkannya saham Persija untuk publik di bursa saham nanti dinilai Kokoh sebagai langkah yang tepat untuk lebih berkembang secara finansial.

"Kenapa IPO dilakukan, karena Persija ingin maju dan besar. Kedua Persija ingin transparan, saat Persija masuk bursa, diharapkan transparansi terjadi," tutur mantan bendahara Persija itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%