Liga Indonesia

Gelar Seleksi, Kalteng Putra Kedatangan Pemain Brasil

Rabu, 13 Februari 2019 21:43 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic hadir langsung menyaksikan laga PSM kontra Kalteng Putra, Minggu, (03/02/19). Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic hadir langsung menyaksikan laga PSM kontra Kalteng Putra, Minggu, (03/02/19).

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Kalteng Putra dikabarkan telah kedatangan seorang legiun asing berkebangsaan Brasil dalam proses seleksi pemainnya.

Ya, Kalteng Putra baru-baru ini menggelar seleksi pemain di daerah Yogyakarta. Seleksi itu kabarnya juga diikuti oleh seorang pemain asing asal Brasil.

Kepastian kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Chief Executive Officer Kalteng Putra, Agustiar Sabran. Menurut Sabran, kini Kalteng Putra membutuhkan pemain-pemain dengan kualitas tinggi, sehingga perlu diadakan seleksi.

"Dari sekian banyak pemain yang ikut seleksi di tim ini, tentunya kami mancari pemain yang memiliki skil serta bermain tim serta tidak emosional," kata Sabran seperti dikutip dari Antara.

"Kriteria pemain asing yang kami cari bisa beradaptasi dengan iklim cuaca di Kalteng, agar ketika dalam permainan hal tersebut tidak menjadi kendala bagi dirinya," jelasnya.

Sementara itu, soal pemilihan lokasi seleksi pemain di Yogyakarta, Kalteng Putra memiliki alasan tersendiri. Sabran menjelaskan, pemilihan Yogyakarta sengaja dilakukan lantaran daerahnya yang mudah diakses.

"Kalau untuk lokasi seleksi pemain Kalteng Putra, kami pusatkan di Yogyakarta. Kami memilih lokasi Yogyakarta, agar memudahkan para pemain datang ke lokasi seleksi," tambah dia.

Kalteng Putra merupakan salah satu klub promosi di gelaran Liga 1 2019. Selain Kalteng Putra, ada pula PSS Sleman dan Semen Padang yang menyandang status klub promosi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT