Liga Champions

Benzema Torehkan Catatan Apik di Liga Champions, Apa Itu?

Kamis, 14 Februari 2019 10:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @ChampionsLeague
Karim Benzema merayakan golnya yang dicetak ke gawang Alaves. Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Karim Benzema merayakan golnya yang dicetak ke gawang Alaves.

INDOSPORT.COM – Bintang Real Madrid, Karim Benzema, meraih catatan positif saat laga kemenangan Los Blancos atas Ajax Amsterdam di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Karim Benzema yang turut menjebloskan gol pada menit ke-60, bersama Marco Asensio (87’) berhasil mempermalukan Ajax, karena tim tuan rumah hanya berhasil mencetak satu gol oleh Hakim Ziyech di menit ke-75, pada Kamis (14/2/19) dini hari WIB.

Gol yang ditorehkan oleh Benzema itu ternyata menjadi rekor tersendiri baginya karena ia menjadi pemain keempat yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions.

Dikutip dari @OptaJoe, pemain asal Prancis itu telah mengumpulkan 60 gol yang ditorehkannya di turnamen paling bergengsi di kancah sepak bola Eropa ini.

Ia berada di belakang Cristiano Ronaldo (121 gol), Lionel Messi (106 gol), dan Raul Gonzalez (71 gol) yang lebih dulu menjadi pemain dengan gol terbanyak di Liga Champions.

Kemampuan Benzema memang tak diragukan lagi. Baru-baru ini, Presiden El Real, Florentino Perez telah memuji pemain bintangnya itu sebagai striker terbaik di dunia.

"Real Madrid adalah tim terbaik dan Karim Benzema tetaplah striker terbaik di dunia yang kami miliki," ucap Perez kepada SPORT.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT