Bola Internasional

Cristiano Ronaldo dan Juventus Hadapi Manchester United di ICC Singapura 2019

Kamis, 14 Februari 2019 08:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Ekspresi emosional dari pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Copyright: © GettyImages
Ekspresi emosional dari pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Dalam waktu sembilan bulan, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo diprediksi bisa melakukan reuni ketiga dengan mantan klubnya, Manchester United.

Setelah pertemuannya di babak penyisihan grup H Liga Champions 2018/19 yang berlangsung akhir tahun lalu, Ronaldo bisa kembali bertemu dengan Setan Merah pada ajang International Champions Cup (ICC).

Kompetisi pramusim itu akan digelar di Singapura, dan dijadwalkan berlangsung pada 19 hingga 21 Juli, yang rencananya akan menampilkan empat tim yakni Manchester United, Tottenham Hotspur, Juventus, dan Inter Milan.

Dua klub papan atas Premier League itu telah setuju tur pramusim 2019 di Singapura, sementara dua klub Liga Serie A Italia lainnya dalam tahap negosiasi, sebagaimana dilaporkan oleh The Straits Times.

Media Singapura itu juga melaporkan adanya perubahan konsep di ICC 2019 ketimbang dua edisi sebelumnya karena jumlah peserta yang bertambah dari tiga tim ke empat tim.

Pada ICC edisi pertama yang berlangsung pada 2017, ajang itu diikuti oleh Chelsea, Bayern Munchen, dan Inter Milan yang bermain di National Stadium. Sementara pada 2018, para partisipan ialah Arsenal, Paris Saint-Germain, dan Atletico Madrid.

James Walton, pemimpin kelompok bisnis olahraga di Deloitte Singapura dan Asia Tenggara turut menambahkan informasi bahwa klub Liga Premier League memberikan keuntungan paling besar karena memiliki fans dan daya tarik yang kuat.

"Secara realistis, klub Premier League yang benar-benar dapat memenuhi Stadion, dua diantaranya ialah Manchester United dan Liverpool yang membuat tingkat kehadiran melonjak secara signifikan,” tutur Walton.

Maka, jika Juventus bersedia berpartisipasi dalam turnamen pramusim dan berhadapan dengan Manchester United, maka laga tersebut akan menjadi pertandingan yang paling diminati dan dinanti di Singapura.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

206