Liga Europa

Curahan Hati Petr Cech dan Mimpi Membawa Arsenal Juara Liga Europa

Kamis, 14 Februari 2019 13:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Indra Citra Sena
© Richard Heathcote/Getty Images
Kiper utama Arsenal, Petr Cech. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Kiper utama Arsenal, Petr Cech.

INDOSPORT.COM - Liga Europa tahun ini adalah yang terakhir bagi kiper veteran Arsenal, Petr Cech ,sebelum gantung sarung tangan. Ia pun bertekad tampil maksimal dan meninggalkan warisan berharga bagi rekan-rekannya musim depan.

Arsenal akan bersua BATE Borisov di babak 32 besar Liga Europa 2018/19. Kans melaju jauh dalam kompetisi tersebut cukup besar, tapi bukan berarti mereka tak bisa tersingkir lebih awal. Cech mengaku siap menghadapi segala kemungkinan.

“Saya tidak berhenti berlatih setiap hari bareng tim. Saya pun tidak ingin berpikir apakah ini akan menjadi pertandingan, kompetisi, maupun putaran terakhir bagi saya di Liga Europa,” kata Cech, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Prinsip tersebut dipertahankan Cech demi menjaga konsentrasi di atas lapangan. Gantung sepatu memang sebuah keputusan berat bagi setiap pesepak bola, namun ia tak ingin terbebani hal-hal yang bisa mengendurkan semangatnya.

“Saya selalu mempersiapkan kehidupan dan karier saya secara menyeluruh. Tentu saja, saya ingin memberikan yang terbaik dan menang bersama tim. Konsentrasi saya sepenuhnya ada di pertandingan nantii,” ucapnya lagi.

Cech pernah memenangi trofi Liga Europa pada 2012/13 bersama Chelsea. Kali ini ia pun akan dengan senang hati menambah koleksi gelar sejenis bareng Arsenal sebelum benar-benar pensiun.

“Itulah skenario ideal di akhir karier saya. Memenangi Liga Europa akan menjadi kenangan indah bagi setiap pemain dan Anda bisa memastikan tempat di Liga Champions musim depan,” pungkas Cech.

Ikuti Terus Berita Liga Europa dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%