Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19: Arema FC Sepelekan Pelatih Persib

Kamis, 14 Februari 2019 13:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Milomir Seslija, pelatih kepala Arema FC. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Milomir Seslija, pelatih kepala Arema FC.

INDOSPORT.COM - Pertemuan Arema FC kontra Persib Bandung menjadi pembuka rangkaian duel klub-klub Liga 1 di Piala Indonesia 2018/19. Kedua tim penyandang seragam biru itu mesti bertarung dalam babak 16 besar pada 18 dan 22 Februari nanti.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, seakan ingin menghangatkan atmosfer pertemuan dua kutub sepak bola Pulau Jawa tersebut. Ia menyindir juru taktik Persib, Miljan Radovic, yang baru menjalani debutnya tahun ini.

"Saya tahu Radovic adalah pelatih yang potensial. Dia masih berusia muda, dan dibekali sejumlah pemain muda yang bagus, tapi sepak bola bukan hanya seputar kualitas, melainkan juga mentalitas," papar Seslija.

Dalam kaca mata Seslija, Radovic masih perlu mematangkan mentalitas lewat big match. Pasalnya, pertandingan semacam itu menawarkan tantangan yang jauh berbeda dibandingkan laga-laga lainnya.

Pengalaman pelatih juga ikut berpengaruh. Seslija pun membandingkan pengalamannya selama puluhan tahun menjalani sejumlah laga berat di berbagai negara dengan rekam jejak Radovic yang usianya terpaut 11 tahun lebih muda darinya.

"Pengalaman membuat Anda lebih tenang, tapi saya pikir Radovic akan berada dalam tekanan yang lebih besar dibanding saya," ungkap Milo (sapaan akrab Seslija).

"Dengan level tekanan pada pertandingan nanti, tantangan Persib akan lebih berat ketimbang tim kami," pungkas pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina itu.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

209