Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia: Borneo FC vs PSS Sleman

Kamis, 14 Februari 2019 21:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi Borneo FC vs PSS Sleman Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Borneo FC vs PSS Sleman

INDOSPORT.COM – Pertandingan putaran pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia mempertemukan Borneo FC vs PSS Sleman berlangsung Jumat (15/02/19) di Stadion Segiri, Samarinda.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, hanya bisa membawa 15 pemain untuk meladeni tuan rumah Borneo FC, termasuk dua rekrutan anyar Arsyad Yusgiantoro dan Nerius Alom.

Super Elang Jawa tidak diperkuat bek sayap kiri Derry Rachman yang terkena kartu merah pada babak sebelumnya dan gelandang serang Dave Mustaine yang mengalami cedera.

Lini pertahanan PSS Sleman kian tergerus setelah Wahyu Sukarta dikabarkan izin sehingga tidak dibawa menghadapi Borneo FC.

"Kami akan memaksimalkan kekuatan yang ada. Toh memang tidak ada persiapan khusus dari latihan kemarin, hanya pengembalian kebugaran. Namun tetap kami beri materi ball possesion agar tak kalah dari tuan rumah," tegas Seto.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, menginstruksikan anak asuhnya untuk meningkatkan kondisi fisik. Lopez juga ragu dapat menurunkan kekuatan penuh pada laga kontra PSS Sleman.

"Ada dua sampai tiga pemain yang kondisinya belum stabil dan sepertinya belum bisa dimainkan untuk pertandingan nanti, seperti penyerang Matias Conti dan gelandang Wahyudi Hamisi," kata Fabio Lopez seperti dikutip dari situs resmi Borneo FC.

PSS Sleman punya modal apik di laga tandang tatkala mampu mengalahkan tuan rumah Barito Putera pada babak sebelumnya. Di sisi lain, Pesut Etam tidak boleh dianggap remeh meski Matias Conti diragukan tampil karena masalah kebugaran.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Borneo FC vs PSS Sleman Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Borneo FC vs PSS Sleman

Player to Watch:

Lerby Eliandry (Borneo FC)

Matias Conti belum pernah diturunkan sepanjang gelaran Kratingdaeng Piala Indonesia. Diragukan tampil karena alasan kebugaran, perannya bakal diisi oleh Lerby Eliandry.

Lerby tercatat selalu mencetak gol ketika tampil di Kratingdaeng Piala Indonesia. Ia akan didukung gelandang cepat dalam diri Terens Puhiri dan Finky Pasamba.

Kushedya Hari Yudo (PSS Sleman)

Setelah bergabung dengan PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo tetap tidak kehilangan ketajamannya seperti saat membela Kalteng Putra.

Yudo sukses mengemas dua gol pada laga tandang sebelumnya melawan Barito Putera. Pencapaian tersebut bisa menjadi modal berharga baginya untuk mengancam pertahanan Borneo FC.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Kratingdaeng Piala Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%