Liga Champions

Real Madrid Kalahkan Ajax, Ini Makna Penting Selebrasi Asensio

Kamis, 14 Februari 2019 21:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Marca
Selebrasi aneh Marco Asensio usai mencetak gol ke gawang Ajax Copyright: © Marca
Selebrasi aneh Marco Asensio usai mencetak gol ke gawang Ajax

INDOSPORT.COMMarco Asensio, merayakan gol kemenangan Real Madrid ke gawang Ajax Amsterdam dengan selebrasi yang mengandung makna mendalam. Rupanya, selebrasi itu ia persembahkan untuk mediang ibunya.

Dua gol dari Karim Benzema dan Marco Asensio mengantarkan Real Madrid memetik kemenangan 2-1 di kandang tim Eridivisie Belanda ini pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/02/19).

Asensio yang mencetak gol kemenangan di menit akhir ke-87 merayakannya dengan gerakan misterius seperti seolah-olah sedang mengoleskan selai kacang di atas sehelai roti.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, selebrasi misterius ini hanya untuk mengingatkan dirinya akan makanan yang sering ia makan saat kecil.

Selebrasi ini ia dedikasikan khusus untuk mengenang ibunya, Maria Gertruida Margaretha Willemsem, yang telah meninggal dunia pada 2011 silam.

Ibu kandungnya berasal dari Belanda, itulah mengapa ia memiliki ikatan kuat dengan Stadion Johan Cruyff Arena.  Asensio merasa ia sedang bermain di rumah sendiri malam itu.

Tak tanggung-tanggung, untuk mempererat ikatannya dengan Negeri Oranye itu, orang tuanya memberinya nama yang terinspirasi dari legenda sepak bola Belanda, Marco van Basten.

Pemain berusia 23 tahun berpaspor Spanyol itu sejatinya memiliki kans untuk memperkuat Belanda. Bahkan, ketika dipanggil pertama kali di timnas Spanyol, ia pernah dibujuk oleh Ruud van Nistelrooy untuk berpindah kesetiaan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT