Liga Indonesia

Soal Kiper Timnas, Ini Alasan Indra Sjafri Pilih Riyandi Ketimbang Nadeo

Kamis, 14 Februari 2019 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Indra Sjafri, Head Coach Timnas U-22 kala memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat (08/02/19). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Indra Sjafri, Head Coach Timnas U-22 kala memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat (08/02/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri, telah menentukan tiga nama penjaga gawang yang akan ia bawa ke  Piala AFF U-22. Sang pelatih memulangkan penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Adapun tiga penjaga gawang untuk Piala AFF U-22 adalah Awan Setho Rahardjo, Satria Tama, dan M. Riyandi. Dengan terpilihnya trio ini, Indra terpaksa memulangkan Nadeo Argawinata.

Pemulangan Nadeo sempat menimbulkan riak-riak kecil di kalangan netizen. Sebab, penampilan sang kiper bersama Borneo FC cukup impresif selama kompetisi musim lalu. Toh pencoretan ini dilakukan Indra bukan tanpa alasan yang jelas.

"Riyandi punya pengalaman internasional lebih banyak. Itulah alasan saya. Soal kualitas mereka imbang. Keduanya penjaga gawang yang punya masa depan cerah," ucap Indra di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/19).

"Menilai pemain itu harus mempertimbangkan semua aspek, makanya saya ada tes kesehatan, ada psikotes, ada sesi latihan, sesi lain, dan uji coba. Pemilihannya adalah lewat rekapitulasi semua yang sudah dia lalui," tambahnya.

Meski kali initidak dibawa ke Kamboja, Indra menilai Nadeo masih memiliki kesempatan di ajang lain, yakni di babak kualifikasi Piala AFC U-23 yang berlangsung pada 22-26 Maret di Vietnam.

"Sudah saya bilang, mereka yang masuk daftar 40 pemain kemarin akan dipanggil lagi untuk Piala AFC. Mungkin dipanggil, mungkin juga tidak," tukasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT