Liga Champions

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund: Wenger Ungkap Mengapa Sancho Melempem

Kamis, 14 Februari 2019 08:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Arsene Wenger. Copyright: © INDOSPORT
Arsene Wenger.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan alasan mengapa Jadon Sancho tampil melempen di laga Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB di Wembley Stadion.

Dalam laga tersebut, Tottenham mampu mengalahkan Dortmund dengan skor telak 3-0. Ketiga gol tuan rumah itu diciptakan oleh Son Heung-min, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente.

Dortmund selaku tim tamu tak mampu berbicara banyak meladeni tim tuan rumah. Awalnya mereka bisa mengatasi permainan di 45 menit pertama dan Sancho adalah pemain yang menonjol selama babak pertama itu.

Namun, Tottenham berhasil meredakan ancaman yang dibuat Sancho dan mereka juga akhirnya mampu mengendalikan permainan.

Nah, Wenger kemudian membeberkan alasan mengapa Sancho terlihat menghilang dan seperti hilang di dalam pertandingan.

Menurut Wenger, Sancho belum terbiasa untuk pertandingan yang mengedepankan intensitas fisik yang berlebih, sehingga ia tampil kurang maksimal.

"Sancho menghilang. Ketika pertandingan menuntut kekuatan fisik, dia dikalahkan dalam banyak tantangan. Mungkin dia belum terbiasa dengan intensitas fisik selama 90 menit," kata Wenger kepada beIN Sports.

"Saya pikir dia mengesankan di babak pertama, tapi dia kehilangan insting penetrasi yang dia miliki. Itu tidak terlihat sama sekali di babak kedua," tutup Wenger.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM