Bola Internasional

Wonderkid Borussia Dortmund Ingin Jadi Seperti Ronaldinho

Kamis, 14 Februari 2019 10:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho Copyright: © Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho

INDOSPORT.COM - Wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho mengungkapkan bahwa dirinya sangat ingin menjadi seperti Ronaldinho.

Saat ini Sancho sedang menjalani musim yang gemilang bersama Dortmund. Sejak membuat keputusan pindah dari Manchester City 18 bulan lalu, ia sudah mencetak 7 gol dan membuat 9 assist dalam 21 penampilannya di Bundesliga Jerman.

Tumbuh dewasa, pemain internasional Inggris ini ternyata adalah penggemar Ronaldinho, dan Sancho sangat ingin permainannya memiliki dampak seperti apa yang dilakukan eks Barcelona dan AC Milan tersebut.

"Saya berbicara tentang situasi saya. Situasi saya adalah saya hanya ingin bermain sepak bola. Saya ingin selalu menjadi pemain profesional, membuat orang memerhatikan saya dan berkata 'wow'. Seperti saya dulu menonton Ronaldinho," kata Sancho dikutip dari Four Four Two Internasional.

Sancho menambahkan ia selalu ingin memberikan inspirasi bagi para bintang muda seperti apa yang dilakukan Ronaldinho untuk dirinya.

"Semoga saya bisa mencapai level itu suatu hari nanti, dan para pemain akan memandang saya dan mengatakan 'wow'," bebernya.

Pemain berusia 18 tahun ini mengatakan alasannya sangat mengagumi Ronaldinho karena pria asal Brasil itu bisa melakukan hal-hal yang tak dilakukan orang lain.

"Ronaldinho adalah teladan saya. Alasannya adalah bagaimana dia mengalahkan orang dengan mudah dan melakukan hal-hal yang tidak dilakukan orang pada masanya," tutup Sancho.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM