Liga Indonesia

4 Klub Liga 1 Menunggak Gaji Pemain, BOPI Beri Peringatan untuk PT LIB

Jumat, 15 Februari 2019 19:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Yuhariyanto/INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC. Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memperingatkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi sepak bola Tanah Air agar membantu menyelesaikan permasalahan tunggakan gaji pemain. 

BOPI menyebut masih empat klub yang masih memiliki hutang, salah satunya yaitu Sriwijaya FC yang harus menerima realita terdegradasi ke Liga 2 musim lalu.

"Kami sudah menerima aduan dan juga sudah menyurati PT LIB untuk menyelesaikan kewajiban ini sebelum kompetisi dimulai. Kami berharap surat kami maupun proses yang berjalan akan terselesaikan," kata Ketua BOPI, Richard Sam Bera.

"Dari catatan kami, menurut aduan ada empat klub. Salah satunya Sriwijaya FC, saya lupa nama-nama klub lainnya, tapi dari surat kami ada empat," imbuhnya.

Berdasarkan catatan BOPI, tunggakan gaji para pemain hanya berlangsung beberapa bulan, namun Richard menegaskan hal itu segabai masalah serius yang harus secepatnya diselesaikan dan tidak boleh terulang di musim baru nanti.

"Saya rasa tidak ada yang setahun penuh, hanya beberapa bulan. Biarpun hanya sebulan, tapi tetap saja harus dipenuhi dan diselesaikan," tegasnya.

Menurut sumber INDOSPORT, salah satu mantan pemain Sriwijaya yang enggan disebutkan namanya membenarkan penunggakan gaji mereka bebetapa bulan. Pihak klub sendiri tak kunjung memberikan jawaban dan seolah menghindar saat dikonfirmasi.

Sang pemain juga menyebutkan soal permintaan bantuan ke PT LIB guna menyelesaikan masalah tersebut. Hanya saja, belum ada jalan keluar yang didapat sehingga Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) menyarankan untuk mengambil langkah hukum.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%