Liga Spanyol

Ernesto Valverde Teken Kontrak Baru di Barcelona

Jumat, 15 Februari 2019 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: © Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM – Ernesto Valverde akan bertahan lebih lama di Barcelona, menyusul kesepakatan pembaruan kontrak bersama tim besutannya.  Pelatih utama Blaugrana ini masih akan bekerja di musim 2019/20 ditambah dengan opsi satu tahun 2020/21.

Barcelona, melalui situs resminya, mengumumkan bahwa penandatangan kontrak baru ini berlangsung di Presidential Suite di Camp Nou, pada Jumat (15/02/19) pada pukul 10.15 waktu setempat.

Selanjutnya, Valverde juga dijadwalkan hadir memberikan pidato pertamanya usai kontrak baru sebelum pasukannya menjamu Real Valladolid pada laga La Liga hari Sabtu (16/02/19).

Perlu diketahui, masa depan juru taktik berusia 54 tahun itu sempat dilanda ketidakpastian. Sebab, pihak klub belum juga memberikan tanda-tanda ingin memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2019.

Keputusan Valverde bertahan berkat dukungan dari beberapa pihak, terutama Lionel Messi dan para pemain lain yang masih ingin dilatih olehnya.

Blaugrana banyak menorehkan catatan positif sejak Valverde tiba pada tahun 2017 lalu. Bahkan, ia juga mengantarkan gelar liga dan Copa del Rey pada musim pertamanya, dan Piala Super Spanyol musim ini.

Di bawah kendali Valverde, Barca mencetak 233 gol dan hanya kebobolan 78 gol dan 45 cleansheet dalam 96 pertandingan di semua kompetisi.

Pasca kesepakatan ini, Valverde akan melanjutkan mimpinya memenangkan Liga Champions bersama Barcelona. Mereka akan menghadapi Lyon di babak 16 besar, Rabu (20/2/19), sebagai bagian dari upaya mereka menebus kegagalan musim lalu di perempat final melawan AS Roma.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%