Bola Internasional

Gara-gara Bertemu Lionel Messi, Bocah Kantong Plastik Jadi Incaran Predator Taliban

Jumat, 15 Februari 2019 09:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Murtaza Ahmadi, bocah laki-laki asal Afghanistan yang sempat viral di jagat maya, karena memakai jersey Timnas Argentina yang terbuat dari kantong plastik dengan nama Lionel Messi kini nyawanya terancam.

Pasalnya, ia saat ini menjadi incaran pasukan Taliban karena bocah tersebut kembali viral usai bertemu dengan Messi di Qatar pada tahun lalu.

Namun nyatanya pertemuan tersebut menjadi mimpi buruk bagi keluarga Murtaza. Pasukan Taliban yang telah menyerang kampung halamannya di Distrik Jaghori, Provinsi Ghazni, terus memburu serta membunuh warga sipil yang tak bersalah, termasuk keluarganya.

"Taliban membunuh saudara kami, mencari rumah dan menghentikan mobil untuk membunuh orang. Kami juga tidak diizinkan bermain sepak bola oleh Taliban atau bahkan keluar rumah,” kata Shafiqa, ibu dari Murtaza.

"Dari hari Murtaza menjadi terkenal, kehidupan menjadi sulit bagi keluarga kami. Tidak hanya Taliban, tetapi beberapa kelompok lain juga mulai berpikir bahwa Messi mungkin telah memberinya banyak uang, dan kami sudah tidak lagi mengantarnya ke sekolah”

"Kami terus diancam, akan lebih baik jika Murtaza tidak mendapatkan ketenaran. Sekarang, hidup kami terancam dan ia menghabiskan seluruh waktunya hanya di dalam rumah,”

Dikutip dari CNN, Murtaza yang kini mengungsi ke kota Kabul mengaku sangat merindukan sang ayah, Mohammad Arif Ahmadi. Pria yang berprofesi sebagai petani di Afghanistan Timur ini mencoba kembali ke kampung halamannya. Namun hingga saat ini ia belum kembali.

"Terakhir kali saya melihat ayah saya pada hari pertama kami datang ke sini (Kabul). Lalu dia kembali, dan saya belum melihatnya sejak itu. Saya sangat merindukannya, ia hanya menelepon ibu dan saya,” kata bocah cilik tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM