Bola Internasional

Kylian Mbappe Ungguli Statistik Ronaldo dan Messi di Liga Champions

Jumat, 15 Februari 2019 12:13 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sport Bible
Mbappe ungguli statistik Ronaldo dan Messi di Liga Champions Copyright: © Sport Bible
Mbappe ungguli statistik Ronaldo dan Messi di Liga Champions

INDOSPORT.COM – Wonderkid Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, telah mengungguli statistik dua megabintang sepak bola yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pemain berusia 20 tahun itu telah mencetak satu gol kemenangan saat melawan Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions dan menyamai rekor Ronaldo Nazário dalam kompetisi elit Eropa.

Pemain Timnas Prancis yang menjadi pemenang Piala Dunia 2018 itu telah mencetak 14 gol di Liga Champions sejauh ini. Tapi, bagaimana jika ia dibandingkan dengan Ronaldo dan Messi?

Nyatanya, kedua pemenang Ballon d'Or lima kali itu tak ada apa-apanya dibandingkan dengan Mbappe saat mereka menginjak usia 20 tahun. Messi hanya memiliki dua gol dan Ronaldo bahkan belum mencetak gol pada umur tersebut di Liga Champions.

Media asal Spanyol, Marca, juga melaporkan bahwa mantan pemain AS Monaco itu memiliki statistik penilaian gol terbaik dalam kompetisi untuk pemain mana pun pada usia 20 tahun.

Tentu saja, Mbappe mungkin memiliki awal yang baik untuk kariernya dalam mencetak gol, tetapi ia masih memiliki jalan yang panjang untuk mengejar rekor Cristiano Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Champions sepanjang masa dengan 121 gol.

Sedangkan Messi berada di urutan kedua dengan 106 gol, jadi itu akan menjadi proses bagi Mbappe yang harus dilalui jika ia ingin melampaui rekor dua megabintang tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%